Kunjungan ke Redaksi Tribun Jogja

image

Rabu, 17 Januari 2024, 09:42 WIB


Komisi Informasi Daerah (KID) Daerah Istimewa Yogyakarta mendorong adanya keterbukaan informasi publik dari seluruh lembaga publik kepada masyarakat.

Untuk mendukung sosialisasi soal keterbukaan informasi publik kepada seluruh lembaga publik yang ada di DIY KID membutuhkan dukungan dari pihak media. Untuk itu KID DIY melakukan kunjungan redaksi ke kantor Harian Tribun Jogja pada hari Rabu, 17 Januari 2024.
 
Dalam kesempatan itu Ketua KID DIY Erniati mengatakan jajaran komisioner KID DIY sudah menyiapkan sejumlah rencana kerja untuk periode 2023-2027.

Menurut Erniati, aduan yang paling banyak masuk ke KID DIY adalah terkait dengan kalurahan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN). Untuk itu KID DIY akan melakukan sosialisasi soal keterbukaan informasi publik hingga tingkat kalurahan. "Komitmen kami akan menjangkau kalurahan-kalurahan sekaligus melakukan monev,"jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Pemimpin Redaksi Tribun Jogja, Ribut Raharjo mengungkapkan selama ini banyak aduan yang sudah diselesaikan oleh KID DIY. Hanya saja, masyarakat banyak yang tidak tahu. Untuk itu, seharusnya keberhasilan-keberhasilan yang sudah diraih oleh KID DIY ini bisa dipublikasikan kepada masyarakat.


logo

Komplek Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Lantai II - Jln. Brigjen Katamso Komplek THR, Mergangsan, Yogyakarta 55152


STATISTIK PENGUNJUNG


Hari ini: 151
Total: 79563
Pengunjung Online: 3