Kunjungan Kerja Guna Memperkokoh Kerjasama Antar Daerah

image

Jumat, 28 Juli 2023, 14:25 WIB


Pada tanggal 28 Juli 2023, Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah Dr.(Cand) M. Mukhlas Roziqin, S.Si, M.A.P selaku koordinator bidang ASE KI dan  Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara Muhammad Syafi'i Sitorus, SH selaku Ketua Divisi Penyelesaian Sengketa Informasi melakukan kunjungan kerja ke Komisi Informasi Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka kordinasi Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI) dan upaya untuk meningkatkan kerjasama dan pertukaran pengalaman di bidang Informasi Publik.

Ditemui langsung oleh Moh. Hasyim, S.H.,M.Hum selaku Ketua KID DIY dan di dampingi oleh Agur Purwanta,SKM Wakil dan Erniati,SIP.,M.H Anggota Komisi Informasi Daerah DIY. Ke dua Komisioner tersebut menyampaikan maksud dan tujuannya dalam kunjungan tersebut yaitu untuk membahas berbagai isu terkait transparansi, akses informasi, dan perlindungan hak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang tepat dan akurat. Semuanya sepakat untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan praktek terbaik dalam penyebaran informasi publik. Mereka juga membahas strategi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengakses informasi secara bebas dan terbuka.

Selain itu, kunjungan kerja ini juga menjadi media untuk membahas potensi kolaborasi lebih lanjut antar wilayah, dengan tujuan memperkuat sistem informasi publik dan memastikan bahwa hak akses informasi di Yogyakarta, Sumatera Utara dan Kalimantan Tengah dapat ditegakkan dengan efektif dan adil.

logo

Komplek Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Lantai II - Jln. Brigjen Katamso Komplek THR, Mergangsan, Yogyakarta 55152


STATISTIK PENGUNJUNG


Hari ini: 57
Total: 76182
Pengunjung Online: 4