Kunjungan ke Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Yogyakarta

image

Rabu, 24 Januari 2024, 09:53 WIB


Untuk menjalin sinergi dalam rangka menjamin keterbukaan informasi yang kredibel bagi publik, Komisi Informasi Daerah (KID) DIY mengunjungi Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Yogyakarta pada hari Rabu, 24 Januari 2024.

Ketua KID DIY Erniati mengatakan, walaupun tugas fungsi utama KID DIY untuk menyelesaikan sengketa informasi, pihaknya terus berkoordinasi dengan stakeholder lain dalam menjamin keterbukaan informasi tak terkecuali saat menjelang pemilu. Dengan keterbukaan informasi masyarakat dapat menghindarkan ketidaktahuan dan pergesekan.

“Kami ingin menjalin kolaborasi dengan badan publik (RRI) tentang tugas pokok keterbukaan informasi. Jadi masyarakat jadi tahu punya hak untuk tahu, untuk keterbukaan informasi dari badan publik sehingga terjamin keakuratan, kemudahan, dan menghindari hoaks khususnya jelang Pemilu,” kata Erniati. 

Sementara itu, Kepala LPP RRI Yogyakarta, Nazwin Achmad menyambut baik kunjungan dari komisi informasi daerah DIY di tengah disrupsi media menjelang pemilu 2024. Menurutnya, perlu adanya kontrol satu sama lain lintas lembaga sebagai tanggung jawab kepada publik.

“Bagaimana kita berkonsentrasi terhadap pelaksanaan pemilu supaya informasi tertata dan tersaji secara berkualitas. Ada kendala dari KID DIY sehingga mereka datang ke media yang mumpuni, jadi RRI Yogyakarta ini sinergi bagus untuk pelayanan publik DIY,” ujar Nazwin.

logo

Komplek Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Lantai II - Jln. Brigjen Katamso Komplek THR, Mergangsan, Yogyakarta 55152


STATISTIK PENGUNJUNG


Hari ini: 149
Total: 79561
Pengunjung Online: 5