Forum PPID se-DIY Angkat Pentingnya Keterbukaan Informasi Publik Lewat Media Sosial

image

Rabu, 26 Juli 2023, 17:38 WIB


Yogyakarta, 26 Juli 2023 - Komisi Informasi Daerah Yogyakarta (KID DIY) hadir dalam acara pertemuan forum rutin PPID se-DIY dengan tema "Keterbukaan Informasi Badan Publik melalui Pengelolaan Media Sosial." Dalam kesempatan kali ini, tuan rumah adalah PPID Utama Kota Yogyakarta yang diselenggarakan pada hari Rabu, 26 Juli 2023, di Hotel Tara Yogyakarta.

Peserta acara yang hadir terdiri dari para komisioner KID DIY serta perwakilan dari PPID utama se-DIY. Acara dimulai dengan Sambutan oleh Ignatus Trihastono, S.Sos., M.M., kepala Dinas Kominfo Kota Yogyakarta, yang menyampaikan betapa pentingnya peran media sosial dalam menyajikan informasi secara transparan dan cepat kepada masyarakat. Ia juga mengapresiasi partisipasi aktif KID DIY dalam upaya meningkatkan keterbukaan informasi publik di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Narasumber pada acara tersebut Ir. Rudy Handoko, M.Si, Komisioner KID DIY Bidang Kelembagaan, memberikan materi mengenai "Peran Media Sosial dalam Keterbukaan Informasi Publik" dari perspektif Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik.

"Kami berharap melalui pemanfaatan media sosial, keterbukaan informasi publik di daerah dapat semakin ditingkatkan, dan masyarakat dapat lebih mudah mengakses informasi yang dibutuhkan," ungkap Ir. Rudy Handoko, M.Si, dalam materinya.

Diskusi pun digelar sebagai bagian dari acara tersebut untuk memperdalam pemahaman mengenai pentingnya media sosial dalam memfasilitasi akses informasi publik. Ditutup dengan suasana keakraban melalui makan bersama, semoga forum rutin PPID Se-DIY ini dapat membawa dampak positif dan menjadikan media sosial sebagai sarana yang lebih baik dalam menyebarkan informasi publik yang transparan dan mudah diakses oleh masyarakat.

logo

Komplek Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Lantai II - Jln. Brigjen Katamso Komplek THR, Mergangsan, Yogyakarta 55152


STATISTIK PENGUNJUNG


Hari ini: 64
Total: 76189
Pengunjung Online: 5